DOA PAGI (3)

Tuhan,

aku bersyukur dan berterima kasih kepada-Mu,

untuk cinta dan penyertaan-Mu sepanjang malam

yang telah lewat.

Sekarang, sebelum aku memulai tugasku hari ini,

aku datang memohon kekuatan dari-Mu

agar aku berani menjalankan tugas-tugas hari ini

dengan lebih baik.

Maka, aku mohon ya Tuhan,

berilah aku kesanggupan untuk dapat mengerti

dan menyelesaikan tugas-tugasku dengan baik.

Aku mohon tuntunan-Mu supaya aku lebih

bijaksana

dalam tutur kata dan tindakanku.

Aku mohon cinta-Mu agar aku sanggup

mencintai sesamaku, lerlebih mereka

yang selama ini kurang kuperhatikan.

Anugerahkanlah kepadaku kegembiraan

untuk selalu tekun dan tidak putus asa, bila menghadapi kesulitan dalam pelajaranku.

Semoga Roh-Mu sendirilah yang menuntun aku

dalam segala pelajaran, teristimewapelajaran yang

membosankan aku.

Berkatilah para guruku yang dengan sabar

mengajar dan mendidik aku.

Berilah mereka kelabahan dalam menghadapi

segala cobaan hidup.

Berkatilah ayah dan i bu serta seluruh keluarga kami

agar hari ini kami selalu mengalami berkat-Mu

secara melimpah

dalamperjuangan kami masing-masing.

Terima kasih Tuhan.

Amin.

Tinggalkan komentar

Filed under Doa Pagi

Tinggalkan Balasan

